oleh

Dishub Kota Bekasi Gelar Pemilihan Awak Angkutan Terbaik Tahun 2017

-Bekasi-220 views

 

TRANSPARAN NEWS,BEKASI SELATAN – Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bekasi melakukan kegiatan Pemilihan Awak Angkutan Teladan (Akut) tahun 2017 di Rumah Makan Wulan Sari Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana menuturkan, kegiatan pemilihan awak (supir) teladan ini dalam rangka meningkatkan peran serta pengemudi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang dan tertib berlalu lintas.

“Jika lolos, mereka nantinya akan mewakili Kota Bekasi ke tingkat provinsi. Setelah itu akan diadu lagi di tingkat nasional,” tuturnya setelah memberikan sambutan di hadapan 50 supir peserta AKUT kepada Transparannews.com Selasa(5/9).

Ditambahkannya,dalam kesempatan ini, sebagai awak angkutan harus jadi teladan dan berharap harus jelas dan memahami berlalu lintas yang baik, tegasnya.

‪Sementara itu masih di tempat yang sama, Kabid Angkutan Dishub Kota Bekasi, Fatikun sebagai Ketua panitia menambahkan, peserta ajang pemilihan supir teladan ini diambil dari supir angkutan umum dari berbagai trayek yang ada di Kota Bekasi. Supir tersebut terdiri dari : perwakilan angkot 9 orang, pengemudi Taksi 10, Pariwisata 17, agkutan barang 14 orang, totalnya sebanyak 50 orang. 

“50 orang peserta sudah melalui proses seleksi penilaian administrasi dan kelengkapan dalam berkendara, seperti memiliki kelengkapan STNK, SIM dan juga KIR mobil. Selain itu para peserta tersebut selalu taat berlalu lintas dalam mengemudikan kendaraan angkutannya,” tambahnya seraya menyebutkan bahwa kegiatan pemilihan tersebut berlangsung selama 4 hari yang dimulai Selasa(5/9) dan berakhir tanggal (8/9) 2017.

‪Sebagai informasi, untuk juara I Satu akan diberikan Piagam dan Uang sebesar 1,500.000 (Satu juta Limaratus ribu rupiah) dan untuk juara kedua juga menerima Piagam dan uang 1.000.000(Satu juta rupiaah) dan juara ketiga lomba supir teladan nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 750 ribu dan termasuk piagam, imbuhnya.

Disamping mendapat hadiah dan piagam juara pertama akan diberi berkesempatan mewakili Kota Bekasi dalam ajang lomba supir teladan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ditambahkan Fatikun, sumber penilaian yaang akan diaambil berdasarkan dari nara sumber dari Samsat, juga Jasaraharja serta petugas( IPKBI) Ikatan Penguji Kedaraan Bermotor Indonesia. Diharapkan para peserta harus mencatat dan memahami disetiap pemaparan yang diberikan oleh narasumber, tutupnya.(Sat)

Komentar