oleh

Anggota DPR RI Komisi IX Wenny Haryanto Sambangi Pondok Pesantren Fisabilillah

TransparanNews, KOTA BEKASI – Keberadaan pondok pesantren saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang dengan sebelah mata, Bukan saja belajar soal keagamaan, Para santri sudah mulai diajarkan berbagai pelatihan dan keterampilan sebagai jalan menuju cita-cita mereka di masa depan.

Terlebih lagi setelah pemerintah pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) yang bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI menggulirkan program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) untuk pondok pesantren.

Program yang ini pun mendapat respon positif dari kalangan stakeholder yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan pondok pesantren.

Salah satu pondok pesantren yang sudah menyerap program BLKK ini adalah Yayasan Pendidikan Fisabilillah (Yasfi) yang terletak di Jalan Kampung Sawan, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi.

Secara resmi, keberadaan BLKK ini digunakan pada 31 Januari 2022 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung BLKK oleh anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH.

BLKK yang ada di Yasfi ini membuka jurusan Bahasa dan terbuka untuk kalangan santri serta masyarakat umum. Saat ini terus melaksanakan pelatihan dan sudah menghasilkan kelulusan 16 santri.

Secara keseluruhan, keberadaan BLKK Jurusan Bahasa ini menghasilkan manfaat yang besar bagi para santri dan masyarakat sekitar. Hal ini diakui langsung oleh pemilik sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Fisabilillah, KH Rahmaddin Afif.

“Sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi generasi penerus yang punya keinginan untuk maju di era globalisasi saat ini. SubhanAllah, keberadaan BLK ini sudah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi perkembangan pondok pesantren dan lingkungan sekitar,” ujar ‘KH Rahmaddin Afif’ saat diwawancarai. Senin (16/5/2022).

Rahmaddin Afif menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pemerintah, termasuk kepada Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH. “Rasa terima kasih kami sampaikan, khususnya kepada Ibu Hajjah Wenny yang sudah sangat saya kenal, salah seorang anggota DPR RI yang selalu mensuport untuk keberhasilan pembangunan BLKK di Yasfi ini. Semoga Beliau senantiasa dilimpahkan nikmat sehat,” ungkapnya tulus. (Crm)

Komentar