IWO Resmi Bentuk Kepengurusan Untuk Kota Bekasi

Bekasi476 views

Transparannews, BEKASI -Pengurus daerah ikatan wartawan online (IWO) Kota Bekasi resmi dilantik oleh pengurus IWO pusat bertempat di Graha Hartika Wulan Sari, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/9).

Ketua umum IWO pusat Jodhi Yudono dalam sambutannya mengungkapkan, wartawan di era sekarang ini harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan tidak memproduksi berita hoax.

“Kita harus kembali ke kitha sebagaimana peran wartawan yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Menurutnya, kecenderungan media mainstream saat ini adalah keseragaman dalam pemberitaan. Oleh karena itu, masyarakat menilai media sebagai penyampai informasi yang diarahkan pada kepentingan.

Melihat fenomena pemberitaan seperti itu, Jodhi mengajak kepada seluruh anggota IWO agar bisa kembali kepada khittah, menyampaikan berita fakta yang berpihak kepada rakyat, dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara Ketua Pengurus IWO Kota Bekasi Iwan Kurniawan mengungkapkan, kemajuan teknologi yang pesat harus diseimbangkan dengan informasi yang faktual, untuk melawan berita hoax.

Dalam deklarasi dan pelantikan IWO Kota Bekasi mengangkat tema Gerakan Anti Hoax, Iwan berharap anggota IWO menjalankan kerja jurnalistik dengan benar dan baik,pintanya.

“Dengan dideklarasikannya IWO Kota Bekasi maka kita harus ikut berkontribusi pada kemajuan informasi di Kota Bekasi tanpa hoax,” ujarnya.

Dalam deklarasi dan pelantikan pengurus daerah IWO Kota Bekasi dihadiri oleh perwakilan pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah Kota Bekasi, pihak kepolisian dan TNI, serta perwakilan ormas, LSM, dan organisasi wartawan di Kota Bekasi.

Selain itu juga dihadiri oleh pengurus daerah IWO Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kepulauan Riau, dan pengurus daerah Maluku.(saut)

Komentar