Kelurahan Aren Jaya Gelar Munggahan Menyambut Kedatangan Bulan Ramadhan

Bekasi, MEGAPOLITAN1,009 views

TransparanNews, KOTA BEKASI – Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata dan disambut gembira oleh umat Islam. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Kelurahan Aren Jaya memiliki tradisi munggahan.

Tradisi itu masih dipertahankan segenap jajaran Kelurahan, mulai dari FKRW, Karang Taruna, LPM, BKM, tokoh masyarakat Aren Jaya, Tokoh Agama. Mereka menggelar doa bersama di halaman Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Kamis(31/03/2022) dimulai pukul 11.00 siang.

Dalam doa bersama atau munggahan ini, Lurah Aren Jaya Pra fitria angelia berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu dan aktivitas kembali normal. Terimakasih kepada semuanya yang ikut terlibat dalam sumbangsihnya terlaksananya gelar Munggahan menyambut Bulan Ramadhan 1441H.

“Tujuan doa bersama ini untuk mempererat silahturahmi dan saling memaafkan sesama kita. Sepanjang Tahun ini diantara kita terjadi kehilafan agar saling memaafkan,” pungkas Lurah

Agenda Kelurahan sepanjang ramadhan, lokasi parkiran akan kita berikan kepada warga Aren Jaya untuk gelar UMKM.

” Karang taruna menyampaikan kepada RT RW sekelurahan agar informasi ini sampai dan jangan sampai Ada yang terlewatkan,” nantinya ada yang Protes, kok kita tidak diberitahukan,” jelas Lurah seraya menunjuk kepada Ketua Karang Taruna Kelurahan Aren Jaya.

Hal senada dikatakan Sudijono Ketua FKRW Aren Jaya mengatakan,   munggahan, merupakan tradisi leluhur masyarakat, khususnya umat Islam,  sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan.

“Kami bersyukur bisa berpuasa, kesempatan membersihkan diri dari hal-hal buruk selama setahun dan berharap terhindar dari perbuatan yang tidak baik selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ujar Sudijono dalam sambutannya.

Sudijono, yang juga sebagai Ketua RW 15 di Aren Jaya menegaskan, pembangunan lingkungan di aren jaya oleh LKPM dan BKM, titik mana yang diprioritaskan, apapun perbaikan lingkungannya,  diterimah saja yang penting ada.

” Dari total pengajuan oleh setiap RW, berharap dikawal, dan semua bantu menyelesaikannya, papar Ketua FKRW menutup.

Pendeta GKPA Perumnas III, Saud Sigalingging mengapresiasi atas undangan dari Kelurahan Aren Jaya hari ini, dalam mempererat silaturahmi bukan hanya ditingkat RW, RT, dan Karang Taruna, juga ditingkat tokoh agama Kristen yang ada dilingkungan Kelurahan Aren Jaya.

” Dengan acara munggahan hari ini, seluruh elemen keagamaan dilingkungan aren jaya terjalin silaturahmi yang baik,” ucap Pdt Saud Sigalingging menutup.(Sat)

Komentar