oleh

Lelang Proyek Rp 61,84 M Dinas PUPR Kota Bekasi, Walikota di Somasi

-Bekasi-265 views

Oleh : Saut Manullang

TRANSPARAN NEWS.COM,KOTA BEKASI – Lelang pengadaan jasa konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi telah selesai pada bulan juni lalu. Proyek Pelebaran Jalan Pasar Rebo-Komsen Jatiasih (Bantuan DKI) itu, dilelang dengan nilai penawaran RP. 61.84 M sumber dana APBD 2017 .

Proses lelang yang dilaksanakan oleh Pokja Jasa Konstruksi IB Bagian Fasilitasi Pengadaan Barang dan Jasa ULP Kota Bekasi itu dinilai sarat kecurangan. Hal itu dikatakan oleh Lambok Lumban Gaol, SH Kuasa hukum peserta lelang PT. Faustine Brantas Berkarya  dikantornya Jakarta Barat, Senin (21/08/2017). 

Pihaknya telah membuat Surat Somasi ( teguran) kepada Walikota Bekasi Rahmat Efendi dan Inspektorat Kota Bekasi tanggal 15 Agustus lalu. 

Pengacara tersebut tidak merinci kecurangan yang dilakukan oleh Panitia Lelang. “Nanti sajalah kami buka fakta hukumnya di pengadilan. Kita kasih kesempatan dulu ke Pemda Kota Bekasi untuk menindaklajuti keberatan yang merugikan klien saya” tandasnya. 

Pihaknya akan mengajukan gugatan kalau sampai minggu ini tidak ada tanggapan dari pihak Pemda Kota Bekasi. Dengan bukti-bukti yang dimiliki, Lawyer yang sudah lama beracara itu optimis memenangkan gugatannya. “Sekaligus membuka borok kecurangan tender lelang Dinas PUPR Kota Bekasi ini”, tambahnya. 

Sementara itu poyek yang diduga bermasalah itu sudah dikerjakan pada bagian saluran dan pengecoran jalan. Ketua ULP/panitia lelang yang berkantor di Dinas PUPR itu belum berhasil di hubungi Transparan News. 
Sampai berita ini ditayangkan, Rahmat Efendy Walikota Bekasi belum berhasil ditemuin dikantornya untuk konfirmasi ****

Komentar