oleh

Lagi, Si jago Merah Lalap Tiga Unit Rumah di Kecamatan Pangaribuan Desa Silantom Tonga

TransparanNews, TAPUT – Sekitar pukul 15.00 Wib, Tiga unit rumah hangus terbakar di Desa Silantom Tonga Dusun Huta Dolok, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (12/05/2022)

Menurut keterangan salah satu warga “Perayaan Pakpahan (72 th) Saat ia berda di warung, ia mencium sepertinya ada bau bakar, dan langsung mencari bau bakar tersebut dan melihat bahwasannya memang benar ada api di rumah Tommy Ritonga yang berasal dari belakang rumahnya, dan ia berteriak ada kebakaran.

Warga sekitar pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan Peralatan seadanya. Namun usaha warga dengan peralatan seadanya tidak mampu untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Kepala Desa Silantom Tonga “Raja Ritonga” Menerangkan ketika ia mengetahui kejadian tersebut, ianya menghubungi bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang standby di kecamatan.

Sangat disayangkan jarak yang harus ditempuh Damkar ke lokasi kebakaran sejauh 29 Km, sehingga saat Damkar tiba di lokasi tiga Unit sudah hangus terbakar dan Damkar hanya menyemprot puing – puing kebakaran untuk memastikan tidak ada lagi titik api.

Menurut keterangan Kapolsek Pangaribuan AKP Asal Simbolon, Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai 700 juta rupiah.

Ketiga rumah yang ludes terbakar ini adalah milik/ditempati Tommi Ritonga (70), Edy Ritonga (70) dan Komandan Harianja (56).

Ketiga rumah yang terbakar rata dengan tanah hanya menyisahkan puing – puing kebakaran. Peristiwa kebakaran tersebut juga membuat arus listrik ke tiga desa yakni, Desa Silantom Tonga, Desa Silantom Julu, Desa Silantom Jae dan Padang Parsadaan padam. (Raidon.G)

Komentar

News Feed