oleh

87 Prajurit Satgas Pamtas Kompi Senapan C Yonif126/KC Tuntas Bertugas di Papua dan Balik Markas, Ini Kata Danki

TransparanNews, LABUHANBATU – 13 Bulan lamanya, satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Darat Sektor Utara RI-PNG di wilayah Kabupaten Keerom, Papua sukses dan tuntas dilaksanakan prajurit satuan Yonif126/KC. 

Sebanyak 87 personil yang berangkat dari Kompi Senapan C Yonif126/KC terdiri dari 22 orang prajurit yang sudah berkeluarga dan 65 orang prajurit yang masih lajang.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo melalui Danki Kapten Tommy Marsileno Joonstenzs setiba di Makompi 126/KC menyampaikan, kegiatan yang dilakukan satuanya di kabupaten Keerom Papua meliputi patroli perbatasan, anjaksana, komunikasi sosial dan kegiatan Binter dengan masyarakat perbatasan Papua. Rabu, 23/11/2022.

Alhamdulillah Puji Tuhan berangkat 87, kembali lengkap 87 orang,” jelas Danki.

Kepulangan Danki serta Prajurit ke Kompi senapan C Yonif126/KC disambut dan diberita tanda pengalungan bunga oleh Bupati Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga, Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faisal Rangkuti, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan Kasdim 0209/LB.

Tampak momen bahagia juga terlihat oleh Ibu – Ibu Persit Chandra Kirana Kalacakti yang telah menunggu lama bersama anak menantikan suaminya untuk berkumpul kembali seperti biasa dan beberapa personil yang berada di Kompi C.

Turut hadir juga di Kompi C, Kasdim 0209/LB, Asisten III Pemkab Labuhanbtu, Kadis Kominfo Labuhanbatu, Pasi Pers Kodim 0209/LB, Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu dan masyarakat yang turut menyaksikan yel – yel dari prajurit satgas pamtas yang baru kembali. (Samuel)

Komentar