oleh

Banjir Melanda Gampong Rantau Panjang kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur

TransparanNews, ACEH TIMUR – Banjir melanda permukiman penduduk gampong rantau panjang kecamatan Simpang jernih,Aceh timur akibat derasnya curah hujan sejak Jumat (20/1/23) Sore sehingga menyebabkan wilayah tersebut dilanda banjir.

Kepala desa Rantau panjang, Said Ridwan menyampaikan kepada awak media pada hari sabtu (21/1/2023) banjir terjadi sejak sore jum’at (20/1/23) akibat hujan deras hingga merendam rumah penduduk gampong rantau panjang sehingga sebahgian warga harus di ungsikan kerumah warga lainya yg dataran tempatnya lebih tinggi dari rumah penduduk lainya.

Keuchik Said Ridwan menambahkan Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa dan untuk sementara tidak ada korban jiwa atau kerugian yang ditimbulkan akibat banjir tersebut namun kepala desa tetap terus menghimbau kepada warganya agar warganya tetap waspada dan berjaga-jaga karna kita belum tau mungkin ada banjir susulan ungkap keuchik said ridwan.

Menurut pantauwan media ini dilapangan Warga mulai mengamankan barang penting didalam rumah serta perabotan ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

Hujan deras masih melanda kawasan setempat dan kondisi air sungai meluap ke perkampungan penduduk sebagian air masuk ke dalam rumah warga dan hingga saat Ini air terus meluap dan menggenangi rumah warga.

(Zainal Abidin pjt)

Komentar