oleh

Bersih dan Indah Kotaku, PGIS Bersama Kodim 0507 Bekasi Gelar Penanaman Pohon di Wilayah Bekasi Barat

TransparanNews, KOTA BEKASI – Dalam rangka Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2022, Jajaran PGIS Kota Bekasi bersama Kodim 0507 Bekasi, gelar penanaman pohon diwilayah Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap Lingkungan. Dengan menanam pohon dan, maka akan memberikan dampak yang baik untuk lingkungan.

Dijelaskan oleh Ketua PGIS Kota Bekasi Pdt Saud Sigalingging mengatakan,  bahwa untuk wilayah Bekasi Barat ini  pada Kelurahan yang sudah dikoordinasikan oleh Sekcam Kecamatan, Nurdin, akan ditanami Pohon Mahoni dan yang lainnya Trembesi, Kecapi, Durian.

“Pada hari ini, masih dalam rangkaian Hari Pahlawan, di wilayah Kecamatan Bekasi Barat ini akan ditanam sejumlah ratusan pohon. Hal ini dilakukan demi indahnya Kotaku,” ujar Pdt Saud Sigalingging Ketua Umum PGIS Kota Bekasi kepada media, Jumat (11/11/2022)

 

Semuanya arahan kita serahkan kepada pemerintah setempat, tujuan kita membatu pemerintah dalam rangka meningkatkan keindahan juga kebersihan lingkungan Kotaku, jelas Ketua PGIS.

Hadir dalam acara penanaman pohon, Ketua Umum PGIS Kota Bekasi dan Sekretaris PGIS Harapan Simatupang, Mayor inf Sukoco Kodim/0507 Bekasi (Mewakili Kodim 0507), Sekretaris Camat Bekasi Barat, Nurdin, dan Lurah SE Kecamatan Bekasi Barat, Dinas BMSDA, dan dari UPTD LH Bekasi Barat serta RW dan RT setempat pelaksanaan penanaman pohon.

Hal senada dikatakan Nurdin Sekcam Kecamatan Bekasi Barat, betapa pentingnya penanaman pohon dan mengajak masyarakat tergabung dalam komunitas Kolaborasi Generasi Hijau untuk peduli terhadap alam, dalam menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir.

Lanjut Sekcam Nurdin, Pemerintah melalui Kecamatan dan Kelurahan Bekasi Barat, sangat mengapresiasi kegiatan ini (Penanaman pohon) semoga wujud indah dan bersih Kotaku hadir ditengah Kotaku.(Sat)

Komentar