oleh

Bupati Humbang Hasundutan Tinjau Pembangunan Jalan Hotmix Di Kecamatan Pakkat

TransparanNews, HUMBAHAS – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, tinjau pengerjaan proyek lanjutan pengaspalan hotmix Pulogodang – Temba, didampingi Kepala Dinas PUPR Humbahas Mangoloi Tua Purba dan juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Gohan Tambunan, Rabu (11/5-2022).

Masyarakat Pulogodang -Temba, kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara akan menikmati jalan aspal hotmix untuk ruas jalan yang menghubungkan beberapa desa itu dalam waktu dekat.

Bupati Humbahas mengatakan, jalan di daerah itu sebelumnya penuh dengan batu-batu besar dan tanjakan curam. Bahkan untuk menuju ke kota Pakkat dari Onan Ganjang atau Pakkat dari Onan Ganjang yang merupakan jalan alternatif, warga harus menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 3 jam.

Dosmar Banjarnahor dalam periode keduanya menjadi Bupati Humbang Hasundutan, salah satu programnya adalah memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk menjangkau dan melancarkan transportasi masyarakat daerah terpencil.

Tahun ini, dalam waktu dekat, jalan Pulogodang-Temba dengan panjang jalan yang akan dibangun 1350 m x 4 meter, yang dana penanganannnya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 4 M rupiah. Lebih lanjut, jalan sipagabu – Purba, Sianjur – Temba sepanjang 4 kilometer akan dibangun dan sudah harus hotmix di tahun 2023 mendatang,”Ujar Dosmar.

“Bupati juga mengharapkan partisipasi masyarakat sekitar untuk mengawasi kegiatan pengaspalan jalan dimaksud yang saat ini lagi pengerjaan. Bila perlu masyarakat dapat mengawasi kinerja PPK dari Pemerintah Humbahas, Supaya jalan ini benar-benar mulus, dan bagus, Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Humbahas Mangoloi Tua Purba didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Gohan Tambunan menyebutkan, bahwa pengerjaan proyek pengaspalan hotmix Pulogodang-Temba ini dengan panjang 1350 m x 4 meter adalah proyek kegiatan peningkatan kapasitas struktur jalan Parbotihan-Pulogodang-Temba yang dananya dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Jalan tersebut akan selesai di bulan Juli tahun 2022 mendatang. Dan, jalan ini merupakan lanjutan proyek pengaspalan hotmix Parbotihan tahun 2019 dengan panjang 2100 x 4 m, dan Pulogodang tahun 2021 panjang 1200 x 4 m.”Ujar Mangoloi.(RL.Gaol)

Komentar

News Feed