oleh

Bupati Manokwari Selatan Apresiasi Guru Matematika Gasing Humbahas

TransparanNews, HUMBAHAS – Bupati Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat Markus Waran ST. M.Si ucapkan terimakasih kepada para guru-guru Kabupaten Hunbang Hasundutan, yang mengajar di daerahnya baru-baru ini dengan pelajaran khusus Matematika metode Gasing.

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial (medsos) Markus mengatakan, kedatangan guru-guru dari Kabupaten Humbahas sangat berdampak besar pada siswa-siswi di Manokwari dalam pendidikan pelajaran Matematika Gasing, Ia juga menitipkan guru-guru yang telah mengajar di daerahnya kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

“Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan juga selamat kepada guru-guru yang ada dari Kabupaten Humbang Hasundutan, yang mana datang ke tanah Papua melakukan kegiatan yang sangat luar biasa yaitu membagi pengalaman di dunia pendidikan, hadir disini mendidik anak -anak kami bagaimana berhitung Matimatika cepat dengan metode Gasing dan juga mentrainer guru-guru kami. Sekali lagi atas nama pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para guru dari Humbahas” ucapnya.

Markus juga mengatakan dengan pelajaran metode gasing oleh guru-guru dari Humbang Hasundutan, kini berkat pelatihan tersebut, sudah ada yang mahir guru mereka k dan siswa dalam metode pandai berhitung dimaksud.

“Jadi kepada Pak Bupati saya titipkan mereka, tolong pelihara mereka, bina mereka, jaga dan kembangkan mereka dan bina terus pengalaman dan ilmu mereka, dan saya juga akan kembangkan pengetahuan yang diberikan mereka sebagaimana yang dititipkan bapak Prof Surya karena pendidikan adalah aset bangsa di sentaro persada dan di daerah kita masing-masing” tandasnya (18/11/2022).

Baru-baru ini. Bupati Humbahas Dosmar mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan seluruh siswa mulai dari tingkat PAUD sampai SMP dapat mahir dalam Metode Gasing di Kabupaten Humbahas,Yang paling penting dalam beberapa tahun ke depan, target kita semua anak didik dari PAUD-SD-SMP di Humbang Hasundutan, bisa mahir matematika, Pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan Jonny Gultom kembali memberangkatkan 6 (enam) orang guru pilihan dari Humbahas berangkat ke Manokwari Selatan.

Diketahui, mereka disana akan melatih Guru dan Siswa dengan metode pembelajaran Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan).

“Itu adalah atas permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan melalui Yayasan Teknologi Indonesia Jaya. Kegiatannya akan dilaksanakan kurun waktu 2 (dua) minggu yang dimulai sejak tgl 20 Oktober 2022 yang lalu dan kita sudah berangkatkan ada sebanyak 6 orang yang di tugaskan dari Humbahas” ujarnya

Dikatakan Jonny lagi, hal ini adalah ke 4 (empat) kalinya guru-guru dari Humbahas diberangkatkan dalam pembelajaran metode Gasing dimaksud, dimana sebelumnya Kabupaten Morowali, Kabupaten Sulawesi Tengah, Bangli Kabupaten Bali dan Tapanuli Utara Provinsi Sumatera utara sudah diajarkan metode tersebut.

“Nah, ini merupakan kebanggan bagi kita. Dimana para guru-guru kita dianggap berhasil dalam pembelajaran dengan metode Gasing tersebut, makanya daerah lain meminta agar metode itu dikembangkan di daerahnya. Dan ini termasuk salah satu komitmen kita dengan pak Bupati dalam pengembangan pembelajaran di dunia pendidikan khususnya Kabupaten Humbahas” tandasnya.(RL.Gaol)

Komentar