Bupati Pimpin Apel Operasi Ketupat di Mapolres Humbang Hasundutan

Berita, Nasional96 views

TransparanNews, HUMBAHAS – Kapolres Humbang Hasundutan dan Bupati Humbang Hasundutan memimpin apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di lapangan apel Humbang Hasundutan. Rabu 03 /04/2024, Gelar operasi ketupat Toba 2024 di laksanakan secara serentak di Indonesia OPS ketupat ini di laksanakan Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Amanat jendral polisi Drs. lestyo Sigit Prabowo Msi yang disampaikan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023. Berkaitan hal tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa ”Mudik tahun ini adalah mudik.

Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024,  tambahnya.

Wilayah masing-masing seperti titik rawan banjir, rawan longsor, dan rawan gangguan kamtibmas, utamanya yang berada di jalur-jalur mudik. Skenario- skenario menghadapi potensi gangguan dan situasi kontijensi harus dipersiapkan secara matang.

Disamping kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

“mudik aman, ceria, penuh makna”. Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,  tambahnya

Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Tampak terlihat didalam acara tersebut yaitu Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MIK, Waka Polres Humbang Hasundutan Kompol Muslim Amin SE, Pabung Humbahas 0210/Tu Mayor Ojak simarmata, Para PJU Polres Humbahas, dan dari pemkab Humbang Hasundutan yaitu Bupati Dosmar Banjarnahor SE, Ketua DPRD Kabupaten humbahas Ramses L.Gaol Para OPD Pemkab Humbang Hasundutan.(RL.Gaol)

Komentar