oleh

Bupati Toba: Evaluasi Kinerja Selama 3 Sampai Enam Bulan Bagi Pejabat Administrator Yang Baru Dilantik

TransparanNews,TOBA – Kepada pejabat yang baru dilantik, diingatkan bahwa pimpinan akan selalu memantau dan mencatat kinerja dengan Evaluasi atas kinerja akan dilakukan dalam 3 atau paling lama 6 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus saat membacakan bimbingan dan arahan Bupati Toba, Poltak Sitorus seusai melantik Jusmar Efendi Simamora, S.T., M.T. menjadi Sekretaris Dinas pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Toba yang digelar di Ruang Staf Ahli Bupati Toba, Balige, Rabu (23/11/2023).

Jusmar Efendi Simamora sebelumnya sebagai Pengelola Pemeliharaan Jalan pada Bdang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Toba.

Dalam arahan Bupati Toba bahwa hasil evaluasi ini nantinya menjadi catatan tersendiri dan bahan pertimbangan dalam perjalanan karier pejabat yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas baru. Jabatan yang diberikan kepada saudara adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. Amanah yang diberikan kepada saudara bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai tanggung jawab. Oleh karena itu sekali lagi saya sampaikan tunaikan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya secara profesional dan penuh dedikasi,” katanya.

Selanjutnya disebutkan bahwa pengambilan janji dan pelantikan hari ini adalah untuk penataan dan mengisi kekosongan jabatan pada internal pemerintah. Pejabat administrator sebagai bagian dari struktur organisasi perangkat daerah merupakan motor penggerak yang paling utama dalam memimpin capaian kinerja organisasi sesuai dengan arah dan target yang telah ditetapkan.

Selain itu pejabat administrator berfungsi sebagai pengontrol berjalannya kegiatan mulai dari perencanaan penganggaran pelaksanaan hingga evaluasi.

Pejabat administrator harus mengetahui dan memahami indikator dan target kinerja yang harus dicapai serta harus bisa memutuskan strategi dan langkah konkrit untuk mencapainya bahkan harus melampaui target kinerja yang telah ditetapkan.

“Di samping itu pejabat administrator juga harus bisa menciptakan inovasi baru dengan ide dan gagasan kreatif di lingkungannya sehingga berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Acara pelantikan dihadiri para Pimpinan Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab, diantaranya Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Toba Dicky Aspino Tampubolon. (Anry)

Komentar