oleh

Doa Bersama Tokoh Agama Demi Indonesia Lebih Baik, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

TransparanNews, KOTA BEKASI – Tokoh lintas Agama Kota Bekasi berdoa bersama demi Kebaikan Indonesia lebih maju, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Doa Bersama ini untuk menghadapi segala bentuk ancaman maupun gangguan di seluruh Indonesia dapat dicegah dan diselesaikan dengan seluruh elemen bergandengan tangan.
Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PGIS Kota Bekasi Pdt Saud Sigalingging, bersama Tokoh agama lainnya dalam rangka puncak perayaan HUT RI yang ke 77 tahun, yang digelar Pemerintah Kota Bekasi pada pagelaran Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK), di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu (10/09/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra putra bungsu dari Presiden pertama RI, M. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Kota Bekasi, Pdt Saud Sigalingging Ketua Umum PGIS Kota Bekasi dan para Pendeta Dedominasi dari PGIS Kota Bekasi serta tokoh agama lainnya.

Sebagai tokoh agama sekaligus Ketua Umum PGIS Kota Bekasi, Pdt Saud Sigalingging mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, katanya kepada media TransparanNews,  kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan cinta pada Pancasila, NKRI yang harmoni dan Damai.

“Kegiatan ini merupakan momentum bagi kita, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, sebagai bentuk pula kecintaan kita pada Pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Ketua PGIS Saud Sigalingging.

Menurutnya, wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara, yang dalam hal ini ditunjukkan oleh Kota Bekasi bahwa Kota Bekasi merupakan Kota yang berkepribadian Nusantara.

“Wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara, dan saya melihat Kota Bekasi menjadi wadah kebudayaan Nusantara,” pungkasnya.

Lanjut Ketua Umum PGIS, tentunya Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya mewujudkan visi misi Kota Bekasi, Kota yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.(Sat)

Komentar