Dr H Nasrun Umar, SH, MH Silaturahmi di LBH Anak Bangsa

Berita, Nasional296 views

TransparansNews, PALEMBANG – Ketua RT/ RW dan tokoh masyarakat Kecamatan Kertapati menghadiri Pembekalan hukum dan silaturahmi bersama Dr. H. Nasrun Umar, SH. MH (HNU), acara tersebut bertempat di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anak Bangsa yang beralamat di jalan Nilakandi Lorong Semendo Rt 33 Rw 02 Kelurahan Karya jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel, Sabtu (28/01/2023).

Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut Dr. Yuli Asmara Triputra, SH, M. Hum dan Rohman Hasyim, SH, M. Hum di dampingi oleh Dr. Derry Angling Kusuma, SH, M. Hum, Hj. Zuraida, SH, MH, PCL dan Aan Isbrianto, SH. MH.

H. Jamak udin, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, sengaja mengundang para Rt/ Rw dan para tokoh masyarakat dalam rangka silatuhrahmi dan pembekalan hukum.

” Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ Ibu dan para tokoh masyarakat yang telah memenuhi undangan kami ini, adapun maksud serta tujuan dari undangan kami ini selain perkenalan juga pemberitahuan bahwa kami telah memiliki wadah kantor LBH sendiri” ucapnya H. Jamak Udin yang akrab disapa dengan sebutan Kyai Jamak.

Sambungnya, lembaga bantuan hukum yang dimilikinya bersama rekan ini akan memberikan pelayanan bantuan hukum gratis kepada masyarakat yang membutuhkan terkhusus masyarakat yang ada di Kecamatan Kertapati.

” Kami mengharapkan kepada Bapak/ Ibu sekalian agar jangan sungkan sungkan datang kepada kami dikalau ada permasalahan yang memerlukan bantuan hukum, kami selalu siap melayani Bapak/ Ibu sekalian” ujarnya.

Dikatakannya, suatu kehormatan juga bagi kita semua telah hadir di depan kita Dr. H. Nasrun Umar SH,MH, yang sudah meluangkan waktunya untuk silatuhrahmi di kantor (LBH) Anak Bangsa.

Dalam kesempatan itu juga Dr. H. Nasrun Umar, SH, MH (HNU) mengajak kepada seluruh majelis yang terhormat untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan menyampaikan jenjang karir dan pengalaman yang dimilikinya selama 36 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara.

” Saya di lahirkan 60 tahun yang lalu di Kota Palembang dan sudah 36 tahun pengabdian saya di negara ini, dalam usia 39 tahun saya menjadi sekda di Kabupaten Banyu Asin selama dua tahun, yang merupakan sekda termuda di seluruh indonesia dikala itu, kemudian di usia 56 tahun pada tahun 2017 menjadi sekda Provinsi Sumsel” tuturnya.

HNU juga menjelaskan beberapa karir yang telah dilaluinya, dia pernah menjabat sebagai kepala dinas perhubungan di Kabupaten Banyu Asin dan di Provinsi dia pernah menjabat sebagai kepala dinas perdagangan, kepala biro ekonomi, kordinator staff ahli, kepala dinas kominfo, kepala dinas PMPTSP, kepala dinas perhubungan dan kominfo, kemudian dirinya ikut lelang jabatan sebagai sekda Provinsi Sumsel.

” Terakhir saya di tugaskan oleh menteri dalam negeri sebagai Bupati Muara Enim selama 1, 5 tahun. Sekarang saya ingin berkipra langsung terhadap masyarakat, karna dalam pengalaman saya sebagai sekda dua kali tidak bisa berbuat apa apa karna yang memutuskan kepala daerah” ungkapnya.

HNU menambahkan, dari pengalaman yang di dapatnya selama menjabat sebagai Bupati Muara Enim. Dirinya memutus untuk mencalonkan dirinya sebagai walikota Palembang 2024- 2029, yang mana dirinya telah melakukan sosialisasi dari sejak empat tahun yang lalu.

” Hanya satu yang menjadi keinginan saya, saya ingin menjadikan Kota Palembang ini untuk lebih baik lagi dari saat ini, baik segi sisi insfrastruktur pembangunan baikpun insfrastruktur sumber daya manusianya, sekarang tidak musim lagi yang namanya pencitraan” tegasnya.

Terakhir HNU juga menyampaikan terima kasih kepada H. Jamak udin, SH, MH dan juga kepada ketua Rt/Rw serta seluruh tokoh masyarakat yang hadir, yang telah memberikan kesempatan untuk dirinya dalam memberikan penyampaian dan dirinya juga menawarkan diri siap membantu seandainya di butuhkan dalam pelayanan lembaga bantuan hukum gratis untuk masyarakat yang membutuhkan ucapnya.(P/sarnubi)

Komentar