oleh

Reses III Janet Stanzah, Perkembangan Digital Jadi Aspirasi Pemuda Jatimakmur

TransparanNews, KOTA BEKASI –  Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan Dr.Janet Aprilia Stanzah menggelar agenda reses III tahun 2022, untuk dapat menyerap aspirasi dari konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, di Posyandu Wijaya Kusuma RW 06 Jatirahayu Pondok Melati pada minggu, (30/10/2022).

Dr Janet mengatakan, reses itu adalah amanat undang-undang dan merupakan tugas negara bagi anggota DPRD, yaitu turun menyapa masyarakatnya atau berkomunikasi yang baik antara anggota Dewan dengan masyarakatnya, melalui kunjungan kerja secara berkala untuk bertemu dengan masyarakat secara rutin pada setiap masa reses, terangnya kepada seluruh peserta reses masyarakat RW. 06 Kelurahan Jatirahayu.

“Tujuan dari reses yaitu menyerap dan menindaklanjuti aspirasi serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada masyarakat di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan yang ada di kota bekasi,” ungkap Dr. Janet kepada awak media.

Banyak aspirasi yang warga sampaikan terang dr Janet diantaranya terkait perbaikan infrastruktur jalan dan saluran,pelayanan rumah sakit yang kurang baik, dan masih minimnya sekolah SMP negeri di Jatirahayu.

Menanggapi usulan warga tersebut dr Janet mengatakan, masalah perbaikan jalan dan saluran akan kita usulkan dan akan terus kawal hingga usulan tersebut dapat terealisasikan tahun 2023.

Selain itu lanjut janet, terkait pengadaan sekolah SMP negeri di wilayah Jatirahayu,dan kami sudah mengupayakan mencari lahan untuk sekolah direncanakan lahan tersebut ada di RW 18 dan ini sudah diajukan pada saat reses sebelumnya.

“Namun pemerintah kota Bekasi terkendala masalah keuangan,untuk itu warga masyarakat di himbau untuk segera mengoptimalkan melunasi PBB sehingga dari hasil PBB tersebut dapat untuk membeli lahan yang telah di usulkan,”tegas Dr Janet

Hadir saat reses, Kasie Kesos Subur, Ketua RT 02 Otip dan RT 04 Abdul rohim, juga kader Posyandu dan kader PKK.(Crm)

Komentar