oleh

Dra. Wenny Haryanto, SH Dampingi Kemenkes Sosialisasikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dan Gerakan Masyarakat Sehat

TransparanNews – KOTA BEKASI – Dalam acara mensosialisasikan kementrian kesehatan (Kemenkes) gandeng Anggota DPR RI Wenny Haryanto, wanita yang dipercaya masyarakat Kota Depok dan Kota Bekasi sebagai wakil rakyat 2 periode berturut-turut. Acara yang digelar bertempat di Medan Satria, Caffe Tentang Rasa, Jum’at, (16/09/2022).

Menurut Wenny, kesehatan merupakan kebutuhan dasar rakyat dan pemenuhannya dijamin oleh negara, sehingga pembangunan di bidang kesehatan menjadi hal penting yang harus dilakukan.

Perlu adanya satu komitmen yang kuat dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang bisa menjangkau seluruh aspek kalangan, sistem jaminan kesehatan nasional yang memastikan bahwa seluruh Rakyat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan yang saat ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, serta alokasi anggaran kesehatan yang tepat sasaran, ucap Wenny Anggota DPR RI Fraksi Golkar

Wenny juga menyampaikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diatur dalam Instruksi Presiden No.1 Tahun 2017 bertujuan untuk, masyarakat membiasakan hidup sehat, agar tetap terjaga kesetabilan imun tubuh hingga terhindar dari berbagai virus.”imbuhnya

Ia berharap, kegiatan ini menjadi satu langkah upaya penting dalam mengendalikan laju peningkatan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan upaya kesehatan masyarakat yang diharapkan hasilnya berupa kesadaran,”.

kemauan dan konsistensi pembentukan perilaku masyarakat yang disiplin terhadap kesehatan, sehingga imunitas tubuh kita semua menjadi lebih meningkat dan stabil, aman dari ancaman penularan penyakit berbahaya untuk generasi yang kuat dan produktif di masa depan.”tutup Wenny Haryanto (HSN)

Komentar