oleh

HKI Daerah XII Gelar Pelantikan Pengurus Daerah Lembaga Kategorial

TransparanNews, CILEUNGSI – HKI Daerah XII melaksanakan Ibadah Pelantikan Pengurus Daerah Lembaga Kategorial. Ada 4 kepengurusan Lembaga Kategorial aras Daerah yang dilantik, antara lain Lembaga Sekolah Minggu, Persekutuan Naposo Bulung (PNB), Persatuan Perempuan (PPR) dan Persatuan Ama (PA) masing-masing untuk masa bakti 2021-2026 di HKI Sejahtera Cileungsi, Senin(09/05/2022)

Ibadah dilayani oleh Pdt. Suan Dame Siahaan sebagai Liturgist dan Pdt. Herlina Br. Gultom (Bidang Koinonia HKI Daerah XII) sebagai Pengkhotbah.

Dalam Khotbahnya yg diambil dari 2 Korintus 8: 9 Pdt. Herlina Br. Gultom mengingatkan bahwa Gereja menciptakan pertemanan-pertemanan dalam memberitakan kasih dan keselamatan Kristus. Lembaga Kategorial harus mempersatukan semua SDM yang berbeda karakter untuk memajukan Gereja HKI.

Tiap kepengurusan harus bertanggung jawab dan tangguh, jangan mengundurkan diri meninggalkan tugas pelayanan di masa periodenya. Dengan kerendahan hati, setiap tantangan harus diatasi dengan hikmat.

Selanjutnya Pelantikan di Pimpin oleh Praeses HKI Daerah XII Jawa Lampung, Pdt. Happy Pakpahan.

Pengurus yang dilantik antara lain :
A. Koordinator Pelayanan Daerah utk Sekolah Minggu : St. L. Hasiholan Simanjuntak

B. Pengurus Daerah Persatuan Naposo Bulung (PNB) : Agus Prori Silalahi (Ketua), Sartika Harianja (Sekretaris) dan Clara Tambunan (Bendahara) di bantu beberapa pengurus Bidang.

C. Pengurus Daerah Persatuan Perempuan (PPR) : Rani br. Nababan, SH (Ketua), Sonny br. Hutabarat (Sekretaris) dan Rimma br. Panggabean (Bendahara) dibantu beberapa pengurus Bidang.

D. Pengurus Daerah Persatuan Ama (PA) : CSt. Taripar Siahaan (Ketua), St. Saut T.P Manullang (Sekretaris) dan St. Jausman Hutasoit, STh (Bendahara), dibantu beberapa pengurus Bidang/Departemen.

Usai pelantikan dilaksanakan Kata-Kata Sambutan, antara lain St. Drs. TH Pardede (mewakili Bidang Koinonia HKI D. XII), St. James Hasibuan (mewakili Jemaat dan BPH Jemaat se HKI D. XII), St. Thoman Hutasoit (mewakili Parhalado), St. Drs. YM Hutagalung, MM (mewakili Majelis Daerah) dan St. LMA br. Sitompul, SH, MKn (mewakili lembaga Kategorial aras Pengurus Pusat).

Kepada Media, Praeses HKI Daerah XII Pdt. Happy Pakpahan didampingi CSt. Taripar Siahaan (Ketua PA HKI D.XII) dan Agus Prori Silalahi (Ketua PNB D.XII) menyampaikan bahwa pasca pandemi yang juga berimbas kepada pelayanan lembaga kategorial di HKI D. XII, setiap kepengurusan Daerah diajak untuk memotivasi pelayanan lembaga Kategorial di aras Resort/Jemaat dengan visitasi-visitasi pelayanan dan program lainnya yang diharapkan membangkitkan pelayanan kategorial.

Praeses Pdt. Happy Pakpahan diakhir wawancara juga mengajak semua warga HKI Daerah XII dan simpatisan bersama mendukung dan mendoakan semua pengurus yang dilantik untuk sehati dan mampu bekerjasama melayani hingga akhir tugas periode pelayanannya.(Sat)

Komentar

News Feed