Kelompok Tani Dosroha Marade Ucapkan Terimakasih Atas Perhatian dan Bantuan Pemerintah Humbahas

Berita, Nasional733 views

TransparanNews, HUMBAHAS -Kelompok Tani Dosroha Marade Desa Sipituhuta Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor karena telah memberikan perhatian kepada kelompok mereka.

 

Pasalnya, Bupati telah memberikan bantuan alhasintan dan bibit kopi tahun 2019 kepada petani kopi, dan saat ini hasilnya telah dirasakan.

Ucapan terima kasih itu disampaikan, Ungkap Lumbangaol, petani kopi, salah satu dari Kelompok Tani Dosroha Marade Jumat (18/3).

Ungkap mengatakan, semula lahan pertaniannya ini adalah lahan tidak produktif. Namun, sejak pandemic untuk mendongkrak bangkitnya perekeonomian, ia mencoba membuka lahannya itu menjadi lahan produktif.

Ia pun kemudian meminta bantuan ke Pemerintah Humbahas. Melalui kelompok pertaniannya itu tadi, Bupati Dosmar langsung mengubris dengan memberikan alhasintan, dan bibit sebanyak empat ribu batang.

Puji Tuhan, tanaman kopi ini sudah dapat dipanen, dengan panen perdana dalam umur pertanaman 2 (dua) tahun sekitar 500 kg.

” Sebagai rasa syukur kami, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dosmar beserta jajarannya Dinas Pertanian yang telah memberikan perhatian kepada petani, kususnya pada kelompok tani Dosroha Marade berupa alsintan untuk merobah lahan tidur menjadi lahan produktif. Serta, bibit kopi sebanyak empat ribu batang,” ujar Ungkap.

Disamping itu juga, Ungkap yang baru menjabat Kepala Desa Sipituhuta kurang lebih 3 bulan menambahkan atas bantuan Pemerintah Humbahas itu dan program Bupati soal kemajuan pertanian, kedepannya petani akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

” Itu pasti, karena program Bupati sudah terwujud, mulai jagung, kentang, bawang, dan kopi,” ungkapnya.(RL.Gaol)

Komentar