Kemah Kebangsaan, Tingkatan Jiwa Patriotisme Ormas Kota Bekasi

Berita, Nasional301 views

TransparanNews, BOGOR – Guna menanamkan ideologi kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Organisasi Masyarakat dan LSM, Pemerintah Kota Bekasi melalui Kesbangpol Kota Bekasi menggelar acara Kemah Kebangsaan, bertempat di GGCA Gunung Geulis Camp Area Bogor Selatan. Rabu (23/11/22).

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan Ditemani Sekertaris Warsim Sunarya, untuk pembicara dan instruktur kemah kebangsaan dari Dandim 0506 Kota Bekasi

Salah satu peserta dari Ormas Gibas Resort Kota Bekasi, Cakil mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk mempererat hubungan antara organisasi guna membantu menanamkan paham ideologi Kebangsaan bagi masyarakat.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu guna Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan paham ideologi kebangsaan NKRI di bumi Patriot,” kata Cakil.

Ditempat yang sama, salah satu Peserta Kemah Kebangsaan yang berasal dari organisasi profesi wartawan Galih menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk organisasi yang ada di Kota Bekasi.

“Saya mewakili organisasi profesi wartawan Ikatan Wartawan Online sangat mengapresiasi kegiatan ini. Konsep ini sangat baik guna menanamkan ideologi kebangsaan bagi organisasi yang ada di Kota Bekasi,” ungkap Galih yang juga bendahara IWO Kota Bekasi.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut Ormas (Organisasi Masyarakat) yang ada di Kota Bekasi saling bersinergi dan membangun wilayah Kota Bekasi.

“Dengan adanya kegiatan ini semua ormas yang di Kota Bekasi agar saling mengenal dan saling menjaga ketentraman masyarakat,” kata Cecep memberikan kata sambutan di hadapan pera peserta Kemah Kebangsaan.

Terlihat dicara tersebut para peserta Kemah Kebangsaan terlihat rapih dan teratur mengikuti perintah yang diinstruksikan dengan pembina dari TNI.(Glh)

Komentar