Ketua Komisi I Minta PPK dan KPU Kota Bekasi Bekerja Profesional

TransparanNews, KOTA BEKASI – Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Faisal menekankan petugas Panitia Pemungutan Kecamatan (PKK) diseluruh kecamatan di Kota Bekasi untuk bekerja secara profesional.

Hal itu merujuk pada maraknya isu penggelembungan suara sejumlah peserta pemilu yang meresahkan warga masyarakat.

“Saya mengimbau kepada seluruh petugas PPK diseluruh kecamatan untuk bekerja secara jujur, terbuka, dan profesional. Jangan sampai ada kejadian apalagi ditemukan adanya penggelembungan suara peserta pemilu,” ujar Faisal di Bekasi, Sabtu (2/3/2024).

Faisal mengatakan, pagelaran pemilu harus senantiasa mengedepankan asas demokrasi dan transparansi guna mewujudkan pemilu yang adil, terbuka dan kredibel.

Untuk itu, ia menekankan kepada penyelenggara pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi untuk bekerja secara profesional dan transaparan.

“Intinya, mari sama-sama kita kawal pemilu, kawal suara rakyat, junjung tinggi demokrasi dan profesionalisme daripada penyelenggara pemilu itu sendiri. Jangan merusak demokrasi kita, apalagi merugikan rakyat dengan kecurangan-kecurangan,” pungkasnya.(Crm)

Komentar