oleh

Ketua PGI Menerima Kunjungan Pimpinan Majelis HKI Daerah XII dan Majelis Resort Bogor

TransparanNews, JAKARTA – Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, MTh menerima kunjungan Badan Pengurus Harian (BPH) Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XII Jawa Lampung, beserta panitia Gala Diner HKI Maranatha Bogor, bertempat di Ruang Kerja Ketua Umum MPH Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pusat, Salemba Jakarta, Selasa (27/09/2022)

Hadir dalam acara, Pdt. Happy Pakpahan (Praeses HKI Daerah XII), Pdt. Herlina Gultom (Pdt Resort Bogor), CSt. Poltak Hutasoit, MM (Bendahara D. XII), St. Panahatan Aritonang, MTh (Pimpinan Jemaat HKI Juanda) dan St. Donny Tobing, SH (Pimpinan Jemaat HKI Maranatha Bogor).

Diskusi yg berlangsung hangat disertai canda membahas progress permohonan lahan HKI Juanda, Gala Diner HKI Maranatha Bogor dan sharing rencana kegiatan menjelang 100 tahun HKI khususnya di HKI Daerah XII.

Banyak masukan dan inspirasi yang disampaikan Ketum PGI. Menjadi catatan bagi HKI Daerah XII, juga Panitia Gala Diner HKI Maranatha Bogor dan khususnya HKI Juanda dalam memperjuangkan Lahan untuk HKI di daerah Depok.

” Kita doakan keberhasilan semua kegiatan. Demi kemuliaan Tuhan Yesus semata.”

Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom, MTh sangat menyambut baik kehadiran Pengurus daerah XII beserta Praeses dan Majelis HKI Resort Bogor. Komunikasi dari gereja-gereja anggota PGI melalui kunjungan seperti ini memberikan informasi perkembangan gereja-gereja di aras nyata di tingkat jemaat.

Pdt. Gomar Gultom mendukung upaya pengadaan lahan HKI di Depok, yang terkait dengan pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian agama. Beliau menyarankan HKI tetap mengikuti prosedur yang ada dan PGI siap membantu akses komunikasi ke pemerintah.

Karena itu, lanjutnya, PGI menyatakan bahwa tujuannya  untuk mewujudkan sebagai lembaga wadah gereja-gereja di Indonesia, berfungsi memfasilitasi gereja-gereja dalam melakukan secara bersama.

Dikatakannya, di tengah situasi yang serba berubah saat ini, merupakan tantangan global baik itu perubahan teknologi dan informasi yang begitu cepat, perubahan paradigma situasi dan kondisi perekonomian bangsa, serta pandemi Covid-19, maka disini lah wadah gereja seperti BPH dan Praeses Daerah XII berperan hadir di tengah-tengah jemaat dan masyarakat sebagai bentuk kehadiran Kasih Tuhan dalam menjalankan tugas Panggilan Gereja, pungkas Pdt Gomar menutup.(Sat)

Komentar