oleh

Kunker Waka Polda Sumsel Tinjau Pembangunan Rusunawa Untuk Anggota Polres Muratara

TransparanNews, MURATARA -Kunjungan kerja Waka Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjend Pol M Zulkarnaen, S.ik.M.si didampingi Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik meninjau pembangunan rusunawa untuk anggota Polres Musi Rawas Utara. (Muratara) Polda Sumsel.

Setelah meninjau kemajuan pembangunan Rusunawa tersebut Waka Polda Sumatera Selatan didampingi Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) disela-sela kunjungan kerja (Kunker) melakukan penanaman jagung di kebun di area Polres Musi Rawas Utara, Jumat (20/1/2023).

Selesai meninjau rusunawa dan menanam jagung, Wakapolda Sumatera Selatan, Brigjend Pol M Zulkarnaen, S.ik, M.si mengatakan kunjungan kerja ke Polres Musi Rawas Utara untuk mengecek proyek pembangunan rusunawa bagi anggota Polres Musi Rawas Utara.

“Kita mengecek proyek rumah susun bagi anggota Polres Muratara. Karena memang daerah ini perlu kita kembangkan sarana dan prasarana kepolisiannya,untuk memberikan pelayanan kepada anggota supaya nyaman dalam bekerja,” jelasnya, kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

Dikatakannya dengan adanya rusunawa ini, anggota yang melaksanakan tugas semakin dekat.

” Kalau bisa ditempati disini, anggota melaksanakan tugas dekat, sehingga kita bisa memberikan pelayanan kepada mereka,”ucapnya.

Dia mengakui ada keterlambatan dalam pengerjaan rusunawa ini, pembangunan di perpanjang dan kita akan kontrol terus sampai selesai di akhir bulan ini.

” Insya allah pembangunan rusunawa ini akhir bulan ini selesai,”harapnya.

Ditanya masalah personil yang ditugaskan di Polres Musi Rawas Utara, dia mengungkapkan secara jumlah personilnya memang kurang. Sekarang baru ada 400 personil atau 56 persen. Tentunya akan ada penambahan. Karena ada Polres jumlah personil yang tidak memenuhi.Semuanya masih dibawah.

“Dan ini kita akan lihat skala prioritas Polres mana yang akan kita tambah, kita mutasikan. Dan kita berharap dengan adanya gedung baru, akan ada penambahan personil disini,”jelasnya.

Masih katanya, mengenai wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, Alhamdulilah dari dulu sampai sekarang sudah banyak kemajuan. Masyarakatnya sudah mulai membuka diri untuk menerima kemajuan untuk membangun.

“Tentunya hal ini bernilai positip, kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan,”pintanya.

Dan juga pihak-pihak perusahaan terkait yang ada disini, tentunya bisa memberikan CSR yang tepat kepada masyarakat, juga untuk berpartisipasi aktif membangun diwilayah Musi Rawas Utara.(Jurnalis Tanzil)

Komentar