oleh

Libur Lebaran Tahun 2022 Puluhan Ribu Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Sipinsur

Transparannews, HUMBAHAS – Libur lebaran tahun ini, beberapa Objek Wisata di Kabupaten Humbang Hasundutan menjadi primadona andalan wisatawan yang berkunjung.

Salah satu dari beberpa tempat wisata tersebut, di objek wisata Geo Site Sipinsur lah yang selalu ramai dikunjungi. Objek wisata yang terletak di Kecamatan Paranginan ini, tercatat menjadi tujuan terbanyak wisatawan yang datang dari luar daerah kali ini dan bahkan dari luar Sumatera yang datang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Humbahas Jakkon Marbun menyebut, dalam libur lebaran kali ini pengunjung wisata Sipinsur mencapai 27.6666 Orang.

“Kalau puncak pengunjung pada hari Rabu 04 Mei kemarin, berdasarkan datanya hari itu mencapai 4.451 orang jumlahnya” ujarnya.

Dan dalam menjaga kemanan dan kenyamanan pengunjung, pihak Polres Humbanghasundutan dan Sat Pol PP juga di lokasi itu berjaga.

” Untuk Wisatawan selama kunjungannya tetap memakai prosedur dalam protokoler kesehatan yang kita wajibkan bahkan, tenaga medis juga disana aktif di pintu masuk guna pelayanan vaksin kepada pengunjung yang belum di vaksin” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, lokasi wisata andalan Kabupaten Humbang Hasundutan ini berada di Kecamatan Paranginan. Sedangkan jarak tepuh dari Bandara Silangit ke lokasi ini hannya memakan waktu 30 menit saja menggunakan kenderaan mobil, lokasinya yang asrih dan nyaman untuk dikunjungi, karena kita akan di manjakan pemandangan yang indah lewat panorama Danau Toba dari Sipinsur yang di naungi pohon pinus yang rindang serta udara yang sejuk di lokasi itu.(RL.Gaol)

Komentar

News Feed