oleh

Miris, SDN 05 Sei Mambang Kabupaten Labuhan Batu Tidak Terawat Bagaikan Sawah Tanpa Pemilik

TransparanNews, LABUHANBATU – Miris, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Sei Mambang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara, bagaikan Sawah tanpa pemilik. Sekolah tempat untuk belajar dan menimba ilmu terlihat tidak terawat.

Sebagai sarana menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, infrastruktur pendidikan merupakan salah satu penunjang penting yang dapat menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menghasilkan kualitas kegiatan belajar mengajar yang baik. Namun, pada kenyataannya, berbagai program pembangunan di sektor ini belum mampu menuntaskan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan buruknya sarana sekolah.

Bayangkan, jika keadaan sekolah tampak hancur (jorok), tidak terawat dan terlihat jelas dari berbagai sudut. Mulai dari halaman sekolah hingga ke pintu masuknya sekolah jelas berantakan sana sini, air bahkan tergenang persisnya depan ruang kelas. Sehingga menimbulkan kecurigaan, kemana dana atau anggaran Dana BOS dari pemerintah.

Ketika hendak dikonfirmasi Kepala SDN 05 Sei Mambang, Dame Ria Sitio sedang tidak berada di sekolah. Salah seorang tata usaha sekolah mengatakan bahwa  kepala sekolah tidak masuk kantor, ujarnya Sabtu, (12/11/2022).(Silalahi)

Komentar