Molor 3 Hari, PPK Bekasi Selatan Diduga Bermain Penggelembungan Suara Dengan Oknum Caleg

TransparanNews, KOTA BEKASI – Molor hingga tiga hari, PPK Bekasi Selatan diduga bermain dengan beberapa oknum caleg untuk menggelembungkan suara. Dugaan tersebut muncul setelah PPK Bekasi Selatan diduga memperlambat waktu.

Berdasarkan informasi yang diterima Redaksi Transparan News, Sudah tiga hari PPK Bekasi Selatan belum juga berhasil membuat Da1 ditingkat perhitungan dan dianggap memperlambat waktu.

Lantaran dari beberapa saksi tidak ingin menandatangani DA1 dikarenakan suara Caleg yang berubah dan tidak sama dengan data yang dimiliki Partai.

Unsur kesengajaan dari pihak PPK Bekasi Selatan terlihat pada hari Jumat (08/03/24), Dimana dalam perjanjian dimulai pukul 14:00, Akan tetapi PPK Bekasi Selatan mengulurnya hingga pukul 20:00 WIB.

Sudah hampir tiga hari penguluran waktu yang dipermainkan PPK Bekasi Selatan sontak timbul dugaan dari berbagai pihak.

Berdasarkan pengakuan salah satu saksi Partai dan Caleg yang dirugikan dan tidak ingin menyebutkan namanya mengatakan, Dugaan permainan antara PPK Bekasi Selatan dengan Oknum Caleg tersebut semakin terlihat, Suara Caleg dalam satu Partai dilakukan perubahan untuk menggelembungkan suara satu Caleg.

Agar tidak terlihat permainannya, PPK Bekasi Selatan dan Oknum Caleg mengurangi jumlah suara Caleg yang tidak lolos secara tipis-tipis dan memecah beberapa kelurahan dengan nama-nama yang berbeda disetiap Kelurahannya. pungkasnya

Hal ini menjadi sorotan banyak kalangan, Lantaran molor waktu yang hingga berhari-hari dan sangat merugikan berbagai pihak. (RED)

Komentar