oleh

Mubes ke II Pomparan Tuan Dilimang Simanullang Berjalan Hikmat, Ini Kata Ketua Terpilih

TransparanNews, BOGOR – Parsadaan pomparan Tuan Dilimang Simanullang dan Boru Sedunia gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-II tahun 2022 untuk menentukan Ketua, dan jajaran pengurus periode Tahun 2022- 2027

Mubes ke-II ini, dilakukan selama satu hari, berlangsung di Kinasih Resort dan Conference Jalan Raya Sukabumi KM.17, Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/11/2022)

Acara diawali dengan Kebaktian, dengan Thema Tampaknado Tajomna, Rim ni Tahido Gogona, agar acara berlangsung hikmat di berkati oleh Tuhan.

Dalam hasil Mubes tersebut, terpilih sebagai Ketua Umum, Kompol Birman Simanullang, dan Sekertaris Jenderal Manirutua Simanullang, Bendahara Umum Jamaster Simanullang kepengurusan periode 2022-2027.

Ketua terpilih, Kompol Birman Simanullang mengatakan, bahwa nantinya akan membawa Tuan Dilimang Simanullang turut serta dalam pembangunan bangsa serta mampu mengimplementasikan Dalihan Natolu, Somba Marhula Hula, Elek Marboru, dan Manat mardongan Tubu.

“Sebagai Amanah Organisasi PPTDSB, secara khusus, dan umumnya Indonesia. Karena keturunan Tuan Dilimang Simanullang Boru dohot Bere salah satu kesatuan marga di Dunia. Jadi semestinya kita bina kesatuan dan persatuan bersama-sama, untuk meningkatkan SDM pomparan PPTDSB,” ujar Birman Simanullang.

Ketua Kompol Birman Simanullang, mengatakan akan berusaha memperbaiki hal-hal yang kurang dalam internal dan eksternal keturunan PPTDSB kedepannya.

Penasehat Tuan Dilimang Simanullang, Drs Dasman Simanullang mengatakan, pemilihan Ketua dan jajaran sangat penting dilaksanakan, karena sudah masa periode pemilihan atau Mubes, untuk menyatukan kebersamaan.

“Sudah menjadi kewajiban organisasi untuk melaksanakan Mubes, untuk pemilihan jajaran pengurus secara khusus Ketua Umum, dan ini cita-cita bersatunya dari beberapa Ompu,” ujar Dasman Simanullang yang juga sudah Pensiunan dari salah satu Guru di Jakarta.

Kegiatan Mubes ke-II PPTDSB tahun 2022 ini dihadiri oleh Tokoh, Penasehat, Utusan Wilayah, Boru dan Ompu Parsadaan Pomparan Tuan Dilimang Simanullang Sedunia, serta Jajaran Pengurus periode sebelumnya.(Sat)

Komentar