oleh

Pemkab Humbahas Buka Sosialisasi Keuangan dan Akses Keuangan Daerah

TransparanNews, HUMBAHAS – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Jhon Harry Marbun, M.MA membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Keuangan dan Akses Keuangan Daerah yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Pemkab Humbang Hasundutan (25/1/2023) di Hotel Ayola, Doloksanggul.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Jhon Harry Marbun, M.MA menyampaikan bahwa setelah kita telah melewati pandemi covid-19, terjadi perubahan yang sangat drastis dalam cara manusia berinteraksi dan terlebih lagi bertransaksi. Covid-19 telah memaksa digitalisasi ke semua aspek kehidupan masyarakat.

Pemerintah terus mendorong pelaku usaha terutama pelaku UMKM untuk terus berkembang. Namun kita ketahui bersama bahwa sering sekali UMKM terkendala oleh permasalahan teknis, kualitas industri dan terutama permodalan.

Untuk itu kita mengharapkan lembaga jasa keuangan dapat terus membantu masyarakat agar dapat memperoleh akses keuangan seluas-luasnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki produk-produk unggulan yang dapat menjadi komoditas ekport berkualitas tinggi seperti kopi, kemenyan dan produk pertanian dan kehutanan lainnya. Pendampingan dan pelatihan diperlukan karena kita ketahui bahwa negara tujuan ekport mensyaratkan banyak hal termasuk perijinan yang harus dipenuhi pelaku usaha.

Kami berharap sinergi antara Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan lembaga Jasa Keuangan serta Otoritas Jasa Keuangan akan terus terjalin baik sehingga dapat membantu para pelaku UMKM untuk dapat berkembang dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemda, Wan nuzul fachri, narasumber Raya D. Theresia (materi pengelolaan keuangan dan perlindungan konsumen) dan Reza leonhard (Akses Keuangan Daerah) serta pelaku-pelaku usaha UMKM se-Kabupaten Humbang Hasundutan. (RL.Gaol)

Komentar