oleh

Pemuda Asal Berastagi Sumut, Lolos Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional 

TransparanNews, MEDAN – M. Iqbal Harefa S.E, Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, pemuda asal Berastagi tanah karo anak ke sembilan dari sembilan bersaudara ini terpilih sebagai peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) KEMENPORA RI angkatan ke 3 tahun 2022.

Pemuda yang akrab disapa Iqbal ini berhasil menyisihkan 1422 peserta yang mendaftar secara nasional dan lolos menjadi 100 peserta yang terseleksi usai mengikuti proses rangkaian seleksi yang panjang sejak agustus 2022.

Kegiatan ini juga berkerja sama dengan beberapa intansi negara seperti KPK, DRP RI, BNN, MK RI, Lemhanas RI, dan Lembaga-lembaga terkait lainnya.

Iqbal akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) selama 10 hari sejak tgl 14-23 September di Jakarta.

Iqbal berharap dengan mengikuti program ini peserta PKPMN akan menjadi pionir untuk mengkaderisasi pemuda pemuda yang ada didaerahnya. “Harapan nya juga saya bisa membagi apa yg saya dapat disin akan saya bagikan kepda kawan pemuda di sumatera utara.” Ujar Iqbal kepada media Kamis(15/09/2022)

Muhammad Iqbal Harefa sejak mahasiswa memang dikenal sebagai sosok yang memang aktif di kegiatan pemuda di Sumatera Utara, bahkan hingga kini banyak Organisasi mahasiswa maupun Organisasi kepemudaan yang sering melakukan diskusi dengan Iqbal.(Tim)

Komentar