oleh

Pesan Ibadah KPA: Jadilah Cahaya Terang Bagi Kaum Perempuan dan Anak PGIS

TransparanNews, KOTA BEKASI – Ibadah Komisi Perempuan dan Anak Persekutuan Gereja Indonesia Sekitarnya (PGIS) dilaksanakan di Gereja Angowuloa Masehi Indonesia Nias (AMIN) Jalan Kresek Griya Agung, gang Amin Nomor 58, RT. 04/ RW. 04 Pondok Melati Bekasi, Kamis (22/09/2022)

Hadir, jajaran pengurus PGIS, seperti Pdt Dermawati Dongoran, dari Koinonia, jajaran pengurus Komisi Perempuan dan Anak PGIS Kota Bekasi, Humas PGIS St Saut TP Manullang, dan lebih kurang 120 anggota Perempuan berbagai Dedominasi gereja anggota PGIS kota Bekasi.

 

Dalam khotbahnya Pdt. Pdt. Borozatulo Gea sesuai Thema ” Injil Kehilangan Pamor” yang terambil dari 2 Korintus 4: 3- 6 mengingatkan bahwa Injil itu tidak akan kehilangan pamornya, soalnya sangat jauh beda suatu Injil yang dianggap oleh orang yang menganut agama nya tidak akan membuat Injil itu sendiri kehilangan pamornya karena perbuatan orang orang sipenganut Injil itu sendiri.

Dijelaskan Pendeta, saya sebagai mempercayai bahwa Injil itu adalah suatu cahaya yang dapat dirasakan setiap orang, karena di dalam Injil itu sendiri adalah Firman Tuhan. Hal berbeda dengan Pamor seseorang, bahwa itu tidak ada keabadiannya, karena ada masanya.

 

Pengkhotbah mengajak kaum perempuan, juga gereja, untuk saling bersama-sama mengkampayekan hal kebaikan melalui Cahaya Injil itu sendiri, dan dapat merobah paradigma berpikir masyarakat. Dan, apa yang dilakukan ini tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk generasi milenial saat ini sedang hadir ditengah tengah umat.

Dalam rangkaian acara demi acara, turut juga dari gereja anggota mempersembahkan paduan suara, seperti dari PPR HKI Pondok Gede, PWMI Sungai Yordan, dan juga dari Komisi Perempuan Gereja Amin Jemaat Hermon Jati Melati.

Mempersatukan berbagai Dedominasi gereja anggota PGIS, kami pengurus Komisi Perempuan dan Anak PGIS Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada Pendeta dan majelis gereja Amin yang sudah memberikan waktu dan tempat untuk Ibadah Komisi Perempuan dan Anak hari ini, sekalipun cuaca tidak bersahabat, tidak mengurangi semangat untuk hadir bersama bersekutu memuji memuliakan Tuhan.

” Kami pengurus Komisi Perempuan dan Anak PGIS Kota Bekasi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Jajaran jemaat Hermon, dalam ibadah ini,” ujar Ketua Komisi Perempuan dan Anak PGIS Kota Bekasi Lider Siburian.

Hal senada dikatakan kordinator Koinonia PGIS Kota Bekasi Pdt. Dermawati Dongoran, S.Th, M.Pd.K, mengatakan marilah kita membangun solidaritas dan kwalitas iman kita dari Tuhan Yesus, berbuah dan bermamfaat ditengah lingkungan juga menunjukkan bahwa kita bagian dari Oikoumene PGIS Kota Bekasi.

Melalui ibadah kita hari ini, merasakan kebahagiaan dan penuh cahaya dan terang, berkumpul bersama saudara seiman, dimana Tuhan Yesus mempersatukan kita tanpa memandang diantara kita, bergandengan tangan dalam kasih, dalam satu hati, berjalan dalam terang dan cahaya dari Tuhan, pungkasnya menutup.(Sat)

Komentar