PGIS Kota Bekasi Gelar Pasar Murah Beras dan Minyak Goreng

TransparanNews, KOTA BEKASI – Persekutuan Gereja gereja Indonesia Setempat (PGIS) Kota Bekasi menggelar serangkaian kegiatan mengawali program PGIS tahun anggaran 2024, di sekitar wilayah Perumnas III Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kepedulian dan Keterlibatan kami jajaran PGIS Kota Bekasi dalam melayani kebutuhan masyarakat kota Bekasi seperti Minyak goreng dan Beras.

PGIS melalui aksi tebus murah sembako Beras dan Minyak goreng yang diselenggarakan di Gereja GKPA Perumnas III Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa(27/02/2024) yang dimulai pukul 10.00 sampai pukul 13.00 siang.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan sembako Beras dan Minyak goreng dengan harga terjangkau, namun juga menjalankan program organisasi, Hal ini mencerminkan semangat pelayanan, karena itu adalah salah satu amanat organisasi, ” ujar Pdt Saud Sigalingging Ketua Umum PGIS Kota Bekasi kepada TransparanNews dilokasi kegiatan,

Dikatakan Ketua PGIS, kegiatan tebus murah sembako Beras dan Minyak goreng yang digelar tidak hanya mengenal batas wilayah dan warga sekitar, namun untuk umum, boleh mengambil lebih dari satu, tergantung kepada kebutuhan dari masyarakat itu sendiri.

“Aksi nyata yang kami lakukan ini merupakan tindak nyata dari bentuk kepedulian kami, sekaligus menggambarkan situasi kondisi saat ini menjelang ramadhan, dan animo maupun antusias masyarakat tentang sembako ini sangat tinggi, terbukti, pemesanan melalui RT dan RW cukup lumayan tinggi,” pungkasnya.

Kegiatan ini kami lakukan selama 2 hari, mulai dari Selasa-Rabu(27-28/02/2024) dengan menyediakan hampir 750paket Beras dan Minyak goreng.

Dalam serangkaian kegiatan ini, PGIS Kota Bekasi menciptakan hubungan yang erat dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan juga Disperindag kota Bekasi, juga pemerintah setempat seperti Lurah dan juga RT/RW.

Melalui aksi nyata dan pelayanan kepada masyarakat, PGIS memberikan contoh nyata tentang pentingnya keterlibatan aktif organisasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat.(Sat)

Komentar