Pj. Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Pelepasan Personil Operasi Ketupat Jaya 2024

TransparanNews, KOTA BEKASI – Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507/Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad melepas tugas personil Operasi Ketupat Jaya untuk wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya bertempat di Halaman Kantor Polres Metro Bekasi Kota, pada Rabu (03/04/2024)

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait, seperti Petugas Dinas Perhubungan dan Petugas Satpol PP, dalam rangka pengamanan arus berangkat dan arus balik mudik serta perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam operasi ini telah dipersiapkan 5.784 Pos, yang terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan dan 480 Pos Terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Terkait pengamanan lalu lintas, terutama jalan tol dan jalur arteri, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad berpesan kepada para personil agar, “berikan jaminan keamanan lalu lintas kepada masyarakat, periksa kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan masyarakat, antisipasi faktor- faktor potensi kerawanan dan sumbatan di jalan raya, terapkan rekayasa lalu lintas secara terukur dan terkoordinasi dan apabila masyarakat merasa khawatir, berikan edukasi dan keamanan kepada mereka agar tetap nyaman selama perjalanan,” ujarnya.

Sesaat setelah melepas tugas para personil Operasi Ketupat Jaya 2024, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan para personil agar tetap terjalin dan terwujudnya kenyamanan bersama.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh personil, semoga keikhlasannya dalam bertugas menjadi ladang amal ibadah untuk Bapak/Ibu sekalian, dan kepada warga masyarakat, percayakan segala sistim pengamanan kepada personil yang bertugas, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif selama arus mudik dan di hari raya Idul Fitri, kita sebagai masyarakat umum tentunya harus mendukung kinerja para personil di lapangan, bersama berperan dalam menjaga keamanan serta kenyamanan,” tutup Gani Muhamad (Cdr)

Komentar