Pj.Walikota Bekasi Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Ketupat Jaya 2024 Tingkat Kota Bekasi

TransparanNews, KOTA BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota gelar apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Jaya 2024” dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tingkat Kota Bekasi bertempat di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (3/4/2025) mulai pukul 08.00 Wib.

Pj. Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad S.H, M.A.P, menjadi Inspektur Apel didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M dan Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M. MDS dengan dihadiri Waka Polres Metro Bekasi Kota, PJU, Para Kapolsek, Kajari Kota Bekasi diwakili Kasie Intel, Kadishub, Kasatpol PP, Kadamkar, dan Komandan Subpomdan 1/2 Bekasi.

Untuk peserta apel terdiri dari Personil Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi, Subdenpomdam 1/2 Bekasi, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, Dinkes Kota Bekasi, Pramuka, KBPPP, Senkom dan Pokdarkamtibmas.

Sebagai bentuk dimulainya operasi ketupat jaya 2024, Pj Wali Kota dalam apel gelar pasukan melakukan penyematan pita tanda ops Ketupat jaya kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dishub (Pemkot).

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad mengatakan apel Ops Ketupat Jaya 2024 di Kota Bekasi ini dalam rangka untuk memastikan kesiapan personil dan sarana peralatan untuk pengamanan arus mudik dan balik serta perayaan hari Raya Idul Fitri.

“Pengamanan Operasi ketupat jaya terutama pelayanan arus mudik dan balik bisa dirasakan masyarakat berjalan aman, tertib dan lancar sehingga kita bisa mudik dengan ceria,” kata Pj. Wali Kota kepada media usai apel gelar pasukan.

Selanjutnya dalam rangka pengamanan kamtibmas selama lebaran pihaknya bersama Polri dan TNI akan melakukan patroli gabungan diwilayah Kota Bekasi.

” Bersama dengan TNI dan Polri akan terus melakukan patroli gabungan sehingga warga terutama yang mudik akan tenang mudik meninggalkan rumahnya karena dengan terus adanya Patroli tadi,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M menyampaikan Operasi Ketupat Jaya 2024 dimulai pada tanggal 4 April sampai dengan tanggal 16 April 2024 dan untuk pelaksanaan operasi Ketupat Jaya 2024, Polres Metro Bekasi Kota membuat 7 Pos Pam dan Pos Yan yang terdiri dari 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan sedangkan personil yang diterjunkan sebanyak 914 Personil gabungan.

” Pos Pelayanan ada di Stasiun Kota Bekasi dan Pos Pelayanan Giant Hypermall Bekasi Selatan, sedangkan sisanya ada 5 Pos Pengamanan, Pos Pam Harapan Indah, Pos Pam Bekasi timur, Pos Pam Sumber Arta, Pos Pam Mal Cibubur Jati Sampurna dan Pos Pam Rest Area Km 6 A Jati bening dan ini untuk arus balik,” kata Kapolres.

Sementara untuk antisipasi kemacetan, Kapolres jelaskan ada 3 jalan arteri di wilayah kota Bekasi untuk arus mudik dan pihaknya sudah menyiapkan pos dan personel dititik macet serta akan membuat rekayasa lalin nantinya jika ada kemacetan dan secara situasional diberlakukan dan pada hari malam takbiran juga sudah disiapkan personil di titik keramain dan kemacetan di Kota Bekasi.(Crm)

Komentar