SIRA Akan Gelar Demo dan Laporkan Ke Mabes Polri Maraknya Gudang BBM Ilegal di Wilayah Ogan Ilir

Berita, Nasional884 views

TransparanNews, SUMSEL – Masih terkait maraknya gudang BBM Ilegal diwilayah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan membuat Masyarakat sekitar semakin resah.

Aktivitas penimbunan BBM Ilegal tersebut bukan hanya melanggar hukum namun juga mengancam keselamatan warga sekitar gudang ketika terjadi kebakaran.

Meskipun sudah banyak berita diberbagai media yang mempublikasikan keberadaan dan aktivitas nakalnya para mafia BBM ini tak juga membuat mereka jera.

Berdasarkan investigasi dan informasi, khususnya diwilayah hukum Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan diketahui ada beberapa titik diantaranya di jalan lintas Palembang-Indralaya dan wilayah sekitarnya.

Atas beberapa temuan tersebut LSM Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) akan melaporkan permasalahan ini ke Mabes Polri agar segera menindaklanjuti maraknya Gudang BBM ilegal diwilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan ilir.

Direktur Eksekutif SIRA, Rahmat Sandi Iqbal, SH mengatakan permasalahan dugaan menjamurnya gudang BBM ilegal ini selalu berulang-ulang diberitakan namun masih saja mereka beroperasi malah ada yang 24 Jam.

“Ini sudah menjadi masalah kronis, sudah saatnya Kapolri turun langsung dan mengambil tindakan tegas dalam memberantas mafia BBM ini”, kata Sandi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/3/2024).

Oleh karena itu kami akan bawa permasalahan ini ke Mabes Polri dalam waktu dekat”, ungkapnya.(P/SR)

Komentar