oleh

SMPN 32 Kota Bekasi gelar Gebyar Karya, Yeti Eka Simpati: Mengedepankan Prinsip Bhinneka Tunggal Ika

TransparanNews, KOTA BEKASI – Sebagai wujud dari Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMPN 32 Kota Bekasi gelar Gebyar Karya di lingkungan sekolahnya.

Kepala SMPN 32 Kota Bekasi, Yeti Eka Simpati menuturkan, kegiatan Gebyar Karya ini mengedepankan prinsip bhinneka tunggal ika. Dimana siswa hingga guru mengenakan pakaian tradisional Indonesia.

“Gebyar Karya kali ini sebagai wujud dari P5, dimana siswa hingga guru mengenakan pakaian tradisional atau adat yang ada di Indonesia,” ujar Yeti, Rabu (21/12/2022).

Ia juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut, juga sebagai proses edukasi bagi siswa dalam hal melestarikan budaya Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi bagi siswa dalam hal melestarikan budaya Indonesia,” tambahnya.

Yeti menegaskan, dengan menampilkan beragam kesenian Indonesia, terdapat juga stand yang berisikan beberapa ragam adat Indonesia yang menunjukan kekayaan budaya di Indonesia.

“Siswa menampilkan beragam kesenian dan stand yang diisi dengan kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga Gebyar Karya tersebut menunjukkan kebhinnekaan di Indonesia,” terangnya.

Yeti berharap, dengan adanya Gebyar Karya P5 ini, mampu menambah khasanah wawasan siswa SMPN 32 Bekasi akan ragam budaya Indonesia.

“Kami berharap, apa yang ditampilkan kali ini, menambah khasanah wawasan budaya Indonesia bagi siswa SMPN 32 Bekasi,” pungkasnya.(Crm)

Komentar