oleh

Soal Persiapan Pemilu 2024, Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni: Tunggu PKPU

TransparanNews, KOTA BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menunggu Peraturan KPU (PKPU) tentang tahapan dan jadwal Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengaku, pihaknya saat ini belum menerima jadwal dan tahapan Pemilu 2024 berdasarkan PKPU.

“Saat ini kita belum menerima jadwal dari PKPU tentang tahapan, program dan jadwal pemilu 2024 karena belum diterbitkan dari KPU RI,” ujar Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni kepada TransparanNews melalui telepon selulernya, Rabu (18/5/2022).

Meski belum terbit jadwal pemilu 2024, imbuh Nurul, pihaknya memastikan sudah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Sumber Daya Alat(SDA) di KPU Kota Bekasi untuk menyelenggarakan Pemilu 2024. Berdasarkan panduan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017, ucapnya.

“Kami tentu sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Terkhusus SDM di KPU Kota Bekasi,” ucap Nurul Sumarheni, ketua KPU Kota Bekasi.

Lanjut Nurul menjelaskan, sejauh ini persiapan yg kami lakukan lebih pada penyiapan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alat, dan juga melakukan Konsolidasi internal dan eksternal kepada stake holder terkait.

Mengingat tahapan Pemilu sudah semakin dekat, jadi kami sudah mulai memanaskan mesin organisasi agar saat start tahapan pemilu bisa take off dengan mulus, pungkas Ketua KPU Kota Bekasi.

Di luar tahapan Pemilu KPU tetap melakukan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Tetap melalukan sosialisasi dan pendidikan pemilih berkelanjutan dan kegiatan² lain yg mendukung pembangunan demokrasi di Kota Bekasi.(Sat)

Komentar