Wilayah Humbahas Terbanyak Titik Akses Internet di Kawasan Danau Toba Sumut

TransparanNews, HUMBAHAS – Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terbanyak titik akses Internet di daerah sekitaran Danau Toba.

Hal itu diketahui, berdasarkan rilis data Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Dalam rilis dimaksud Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki jumlah akses internet sebanyak 49 disusul Kabupaten Toba Samosir dengan akses internet 17, kemudian Kabupaten Tapanuli Utara 11, Kabupaten Simalungun 4 dan Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi sama sama memiliki 1 jumlah akses internet.

Sementara itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dalam tanggapannya terkait hal itu dalam lama Facebooknya mengatakan, kalau hal tersebut terwujud karena komunikasi yang baik dengan berbagai pihak.

“Informasi dari Bapak Jhony Plate Menteri Komunikasi dan Informasi RI, di Kab. Humbahas titik akses internet terbanyak di daerah sekitaran danau toba. Ini bisa terwujud karena komunikasi yg baik dengan berbagai pihak” tulisnya.

Dalam rilis tersebut Menteri Komunikasi dan Informasi juga menjelaskan siap untuk terus mendukung Infrastruktur Telekomunikasi di Danau Toba melalui fixed dan mobile broadband. (RL.Gaol)

Komentar