Perdana, Pemkab Humbahas Lakukan Suntik Vaksinasi Covid 19

Nasional544 views

TransparanNews, HUMBAHAS – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Laksanakan Vaksinasi Covid 19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan dan sepuluh (10) Pejabat Publik yang dilaksanakan di pelataran perkantoran Bukit Aspirasi Doloksanggul, Jumat (5/2-2021).

Pelasanaan Vaksinasi perdana ini dihadiri oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Forkopinda, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol,SH, Wakapolres Humbahas Demita Pinem, Kejari Humbahas Martinus Hasibuan, SH , Mayor TNI Wasno mewakili Dandim 0210 Pabung Humbahas, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah berupaya mengusahakan Vaksin Covid 19, sehingga pada saat ini Humbahas memperoleh Vaksin Covid 19 dan juga akan diterima secara bertahap.

Pelaksanaa tahap pertama vaksin covid-19 di Humbang Hasundutan, adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khusus diKabupaten Humbahas sendiri. Dengan terlaksanakanya pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, bukan berarti kita bebas dari Corona, atau bebas kemana mana, kita harus tetap waspada agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut menerima vaksin Covid 19. “Jangan mudah menerima berita Hoax,”Ujar Bupati.

Sebelum vaksin disuntikkan, para penerima vaksin akan menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan. Yang Pertama dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data. Kemudian dilakukan screening kesehatan, kemudian menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas.

“Kadis Kesehatan Humbahas drg.Hasudungan Silaban, juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin. Pelaksanaan Vaksin Covid 19 tahap pertama diperuntukkan pada 10 Pejabat Publik Kabupaten Humbahas dan 838 Petugas Kesehatan Kabupaten Humbahas.

“Berikut nama nama Pelaksanaaan tqhap pertama Vaksinasi Covid 19 antara lain: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE. Wakapolres Humbahas, Demita Pinem. Danramil 05/DS Kap.Inf.B.R. Munthe. Kepala Kejaksaan Negeri Humbahas, Martinus Hasibuan, SH. Sekdakab Humbahas, Tony Sihombing. Wakil Ketua II DPRD Humbahas, Labuan Sihombing. Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, Jonny Gultom. Kadis Kominfo, Hotman Hutasoit. Inspektur Dinas Inspektorat, Bilson Siahaan. Ober P.Siregar. Tamba Hutagaol. Pastor M. Dominikus Demon Perwakilan tokoh agama, Manat Silaban Perwakilan tokoh masyarakat. (Evendy.M).

Komentar