Polda Metro Jaya Siagakan Ribuan Personel Amankan Sidang Gugatan Hasil Pemilu 2024

Berita, Nasional131 views

TransparanNews, JAKARTA – Menjelang sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024, personel Kepolisian disiagakan untuk menjaga keamanan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Rabu (27/03/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, “Kami siap untuk melakukan pengamanan sidang PHPU di gedung MK dan kami dari pihak Kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat.

“Untuk jumlah pasukan sendiri kami menerjunkan 1.233 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menghimbau kepada warga masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi siang ini untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lain.

“Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara” tuturnya.

“Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam Undang-Undang penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi.” jelasnya.

“Tidak lupa Kapolres menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Dikesempatan yang sama Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol. Tory Kristianto menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat Pengamanan untuk menghindari tindakan kekerasan dan penggunaan senjata api (peluru tajam), selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan, humanis, prosedural, dan profesional.(Crm)

Komentar